بِقَدْرِ الْكَدِّ تُكْتَسَبُ الْمَعَالِى

Beranda » Informasi » START HARI KEDUA TOT ICT INDOSAT DENGAN BERAGAM OLAHRAGA

START HARI KEDUA TOT ICT INDOSAT DENGAN BERAGAM OLAHRAGA

Menulislah dan rasakan berkahnya

bhayusulis.guru-indonesia.net

Blog GeSchool

Selasa pagi 27 Desember 2011 pukul 04.00 alarm Hp saya sudah berdering membangunkan dari lelapnya tidur yang hanya kurang lebih 5 jam. Langsung mengawali aktifitas pagi ini dengan qiyamul lail di kamar no 419 yang saya singgahi bersama guru asal Sukabumi. Sambil nunggu shubuh saya tadarus dan sedikit melanjutkan bacaan saya di novel Ranah 3 Warna karya Ahmad Fuadi. Waktu shubuh pun datang dan langsung menunaikan shalat.

10 menit setelah shalat shubuh saya keluar kamar menikmati pemandangan dan udara khas Jawa Barat di sekitar kompleks ITCC. Tak lama mengitari kompleks sambil jogging-joging saya bergabung dengan kawan guru asal Tambun dan juga Omjay serta mas Yulef dari Be-Blog sebagai ketua panitia. Ngobrol ngalor ngidul sampai akhirnya para peserta ibu-ibu sudah berkumpul untuk senam. Di saat yang lain ada yang senam, saya memilih jogging kemudian Omjay mengajak renang.

Sebagai orang yang senang berolahraga (sekaligus untuk program penurunan beban tubuh…) saya tak ingin menyia-nyiakan fasilitas olahraga yang ada. “kalo acara kayak gini cuma dilewatin sama tidur doang sayang”, ucap Omjay sambil meliuk-liukan badannya di kolam renang. Destinasi saya berlanjut ke tenis meja. Meskipun semalam saya sudah bermain raber set ganda, saya kembali bermain tenis meja karena ini merupakan olahraga yang saya gemari disamping badminton dan sepak bola. Satu per satu peserta lain muai ramai berolahraga, bahkan saya sempat bermain dengan seorang ibu guru yang cukup baik juga permainan pingpongnya, dan ternyata dia pengalaman waktu SD sering ikut Porseni.

Setelah ibu yang katanya guru di salah satu sekolah di daerah Bantar Gebang Bekasi ini kelelahan saya kemudian bermain dengan peserta lainnya. Sedang asyiknya melanjutkan permainan saya terkejut ketika salah seorang pegawai ICTT membuka pintu ruangan yang tepat berada di depan meja tenis. “Silahkan pak kalau mau fitnesss”, ucapnya sambil mengulurkan tangannya. Wah, ternyata fasilitas olahraganya tidak hanya sampai tenis meja dan kolam renang, ada tempat fitnesss juga. Langsung saja saya serahkan bet kepada peserta lain, dan segera bergegas untuk fitness. Luar biasa, meskipun cuma sebentar dan jarang-jarang, paling tidak cukup untuk membantu program pembakaran lemak di tubuh.

Kegiatan pagi ini saya akhiri ke cafeteria yang ada di bawah Balairoom I. Menu sarapan ala sunda yang tersedia cukup nikmat (kalau kata orang sunda, meni raos lah..). Ada nasi goreng lenca beserta atribut-atributnya. Tak ketinggalan kopi, susu, teh dan roti. Selesai sarapan sambil melangkah santai menuju kamar saya sempatkan bermain billiard yang mejanya ada di samping cafetaria. Meskipun tidak terlalu mahir, tapi ada tiga bola yang bisa saya “sodok” langsung dan masuk. Selesai ber-billiard ria saya menuju ke kamar untuk rehat sejenak mengeringkan tubuh dari kalori dan berbincang-bincang dengan peserta lain sambil menyiapkan postingan ini.


4 Komentar

  1. via mengatakan:

    weh, emang bisa main po…

  2. siti aisyiah rangkuti mengatakan:

    waw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: