abuabbad.com

Home » Event » Meeting KSGN Bersama Indosat Dan Staff Khusus Mendikbud

Meeting KSGN Bersama Indosat Dan Staff Khusus Mendikbud

Menulislah dan rasakan berkahnya

bhayusulis.guru-indonesia.net

Bersama anis Baswedan, Ph.D (Rektor Universitas Paramadina Jakarta)

Blog GeSchool

Kopdar Akbar Guru Blogger NasionalJakarta, 09-03-2015 – Komunitas Sejuta Guru Ngeblog (KSGN) kembali diundang meeting bersama oleh Indosat di Kantor Pusat PT. Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat. Meeting kali ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya meeting pertama dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2015 setelah pihak Indosat menerima proposal kami untuk event Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional Bersama Indosat. Event ini kami gagas dalam rangka menjalin silaturahim secara langsung (offline) setelah para guru blogger saling mengenal dan saling sapa di dunia maya (online). Alhamdulillah Indosat bersedia memfasilitasi event tersebut.

KSGN (digawangi oleh Omjay, Namin, Bhayu, Yulef) merupakan komunitas non  profit yang terus melakukan road show pelatihan pemanfaatan IT untuk guru-guru di Indonesia. Event kopdar akbar ini pun sebagai rasa syukur kami dalam rangka ulang tahun perdana KSGN. Sebanyak 300 peserta diundang dan mendapatkan respon yang begitu besar. Dalam meeting kali ini disampaikan oleh sekjen KSGN pak Namin bahwa peserta yang mendaftar sudah melebihi 300. Maka kuota sudah dilock di angka 300, namun kami menyediakan kuota cadangan sebanyak 50. Selain itu juga pihak Indosat juga menyampaikan beberapa item yang sudah dipersiapkan dan yang sedang disiapkan (in progress). Beberapa pembicara tamu juga sudah menyampaikan konfirmasinya untuk hadir. Diantara mereka ada bu Amiroh (guru blogger dari Jombang), Pak Subakri dari Lumajang, Pak Dedi Dwitagama, dan pakar IT pak Onno W. Purbo.

Meeting Awal

Meeting Awal 26 Februari 2015

Meeting kedua (09-03-201)

Meeting kedua (09-03-201)

Event ini juga akan bertambah meriah karena diadakan lomba ngeblog live event (reportase) selama kegiatan berlangsung pada hari Minggu tanggal 15 Maret 2015 di Auditorium Gedung Indosat Jakarta. Selain itu juga akan hadir beberapa komunitas blogger dari daerah-daerah. Untuk itu semua kami mengucapkan banyak terima kasih dari tim Indosat yang sudah bersedia dan membantu, diantaranya mba Sisi mas Bernard dan tim lainnya.

Selesai meeting bersama Indosat kami pun bertolak menuju kantor Kemendikbud di Senayan untuk mengundang pak Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan hadir di event tersebut. Namun pak menteri sedang berada di luar kota. Kami pun kemudian bertemu dan berbincang dengan staff khusus (stafsus) pak menteri untuk mengkonfirmasi agenda pak menteri Anies Baswedan, Ph.D. Sekilas saya langsung mengenali wajah stafsus mendikbud ini. Dialah mas Chozin Amirullah yang tak lain dan tak bukan salah satu senior saya di HMI cabang Jogja. Beliau juga mantan ketua umum PB HMI periode 2009/2011. Alhamdulillah saya pun bisa menyambung kembali silaturahim dengan mas Chozin. Kami pun menyampaikan beberapa usulan untuk kegiatan kami dan direspon dengan baik oleh mas Chozin.

bersama staff khusus mendikbud

Bersama Staff Khusus Mendikbud

Rangkaian meeting pun selesai dan kami (saya, omjay, pak Namin mas Yulef) kembali menuju Labschool Rawamangun tempat Omjay mengajar sambil mempersiapkan hal-hal yang akan digunakan pada event kopdar. Semoga acara berjalan lancar dan sampai jumpa guru-guru blogger nasional di kopdar akbar bersama Indosat.

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: