abuabbad.com

Home » Perjalanan » Selamat Wisuda My Brother

Selamat Wisuda My Brother

Menulislah dan rasakan berkahnya

bhayusulis.guru-indonesia.net

Blog GeSchool

Menghadiri wisuda adik saya pada hari Selasa, 21 Oktober 2014 di Balai Sudirman Jakarta tentu mengingatkan saya 6 tahun yang lalu dimana saya diwisuda di kampus tercinta. Tentu perasaan senang dan bangga itu pula yang dirasakan adik saya, Guntur Dwi Priambudhi saat ini dimana dia telah berjuang dengan tenaga dan pikiran untuk merampungkan kuliah tepat 4 tahun. Kami memang seperti memiliki konsensus yang tersirat bahwa kuliah kami tidak boleh sampai 5 tahun. Alhamdulillah setelah saya merampungkan kuliah S1 dengan masa 4 tahun sekarang dilanjutkan adik saya yang pertama juga 4 tahun dan mudah-mudahan adik saya yang bontot juga nantinya tidak sampai 5 tahun.

Kuliah bagi sebagian orang ada yang menganggapnya sebagai perjuangan. Seperti kami, dimana biaya untuk kuliah harus bisa disiasati dengan baik, bahkan adik saya di akhir semester sudah sambil bekerja di salah satu bank swasta di Jakarta. Maklumlah karena jurusannya memang ekonomi dengan konsentrasi analis efek sehingga bidang perbankan dan bursa efek menjadi wilayah kerja idaman dia. Mengapa bagi kami kuliah termasuk perjuangan. Selain faktor biaya yang tidak selalu rutin ada setiap semesternya kuliah juga kami jadikan sebagai sarana meneruskan cita-cita orang tua kami yang tidak sampai. Bapak kami dulu ingin kuliah namun apa daya karena harus membantu membiayai adik-adiknya yang merupakan paman kami untuk sekolah pada saat itu maka terpaksa bapak kami mengalahkan cita-citanya untuk kuliah.

Saya bersama adik, anak dan isteri

Saya bersama adik, anak dan isteri

Photo bersama keluarga tercinta

Photo bersama keluarga tercinta

Saat saya kuliah di Jogja sempat dikenalkan dengan teman sekelas bapak saat SMA yang sekarang menjadi dosen di UGM. Ketika bertemu dengan teman bapak beliau pun menceritakan hal itu. Saat ini adik saya Guntur tercatat sebagai wisudawan dari Universitas MH. Thamrin Jakarta. Semoga ilmu yang didapatnya bermanfaat dan senantiasa diliputi keberkahan oleh Allah SWT. Kami pun masih berusaha dan berdoa untuk dapat melanjutkan studi pasca sarjana. Semoga harapan kami dan orang tua dapat terwujud.

Pulang wisudaan mampir refreshing ke Ancol

Pulang wisudaan mampir refreshing ke Ancol

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: