abuabbad.com

Home » Event » Memotivasi Pelajar “Between The Hope And The Struggle” [Sesi Seminar Hardiknas Di SMA Tamhar 1 Bekasi]

Memotivasi Pelajar “Between The Hope And The Struggle” [Sesi Seminar Hardiknas Di SMA Tamhar 1 Bekasi]

Menulislah dan rasakan berkahnya

bhayusulis.guru-indonesia.net

Blog GeSchool

Kamis, 23 Mei 2013 saya berkesempatan memenuhi undangan untuk mengisi sesi motivasi di acara Seminar Hari Pendidikan Nasional 2013 yang diadakan oleh teman-teman OSIS SMA Taman Harapan (Tamhar) I Kota Bekasi. Seminar yang juga mengundang teman-teman SMA se-Kota Bekasi ini sangat menarik, karena antusia mereka cukup meriah dan exciting. Apalagi kegiatan ini dikelola oleh OSIS SMA Tamhar sendiri. Setelah saling kontak dengan panitia (ketua OSIS) mba Icha dan juga guru pembina OSIS saya langsung meluncur ke lokasi acara. Pukul 09.45 saya tiba di lokasi disambut dengan mba Icha dan teman-teman panitia serta beberapa guru-guru.

para audience yang sudah menanti

para audience yang sudah menanti

Acara masih berlangsung penampilan dari para siswa/i SMA Tamhar yang kreatif serta dilanjutkan dengan sambutan dari kepala sekolah dan yayasan. Masuk sesi saya menyampaikan motivasi untuk menjadi insan berkualitas dengan mengajak para audience agar meningkatkan kualitas diri. Saya buka dengan beberapa yel-yel dan games untuk menambah suasana lebih interaktif kemudian saya minta audience berpasang-pasangan membuat alarm motivasi dengan menginventarisasi harapan (hope). Alarm ini berguna untuk saling mengingatkan tentang apa yang sudah dicatat dan memotivasinya kelak di kemudian hari ketika mereka bertemu kembali. Untuk itu tak lupa mereka menuliskan target capaiannya.

opening

opening

Seminar yang mengambil tema “Between The Hope and The Struggle” ini sengaja saya penuhi dengan harapan-harapan mereka dan kita semua untuk kemudian saling memotivasi. Selanjutnya saya menyampaikan beberapa tips untuk meraih masa depan dengan struggle tanpa ketakutan dan kekhawatiran akan kegagalan. Lebih baik mengalami kegagalan untuk kemudian kita perbaiki daripada hanya membayangkan kegagalan tanpa ada tindakan. Sesi ini juga semakin seru ketika saya menampilkan beberapa cuplikan video motivasi dari beberapa film dan mereka bisa mengambil hikmah dan pelajaran serta motivasi spirit dari tayangan tersebut.

keceriaan audience

keceriaan audience

Sebelum menutup sesi motivasi ini ada juga dialog dari para audience yang pertanyaannya bagus-bagus sehingga bisa dijadikan motivasi juga untuk audience semuanya. Kemudian saya tampilkan sekilas profil pemuda yang sukses dan berkualitas. Terima kasih kepada OSIS SMA Tamhar I yang berkenan mengundang dan bersinergi dengan saya. Spesial kepada Mr. Dedi Dwitagama juga saya sampaikan terima kasih atas kepercayaannya. Semoga kita semua menjadi insan yang berkualitas dunia akhirat. Do the best!!!

interaktif bersama audience

interaktif bersama audience

penampilan apresiasi seni (musik) siswa/i SMA Tamhar

penampilan apresiasi seni (musik) siswa/i SMA Tamhar

bersama moderator dari OSIS SMA Tamhar

bersama moderator dari OSIS SMA Tamhar

Advertisements

2 Comments

  1. Allie says:

    If my problem was a Death Star, this article is a photon tordope.

  2. . Your favorite justification appeared to be at the web the simplest thing to take into accout of. I say to you, I definitely get irked even as people consider worries that they just do not realize about. You managed to hit the nail upon the top and also defined out the whole thing without having side effect , other people could take a signal. Will probably be back to get more. Thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: