بِقَدْرِ الْكَدِّ تُكْتَسَبُ الْمَعَالِى

Beranda » Class Activities » Cerita Seru & Kicauan “Belajar” Dalam Lomba Ngeblog dan Ngetweet di Sekolah

Cerita Seru & Kicauan “Belajar” Dalam Lomba Ngeblog dan Ngetweet di Sekolah

Menulislah dan rasakan berkahnya

bhayusulis.guru-indonesia.net

Blog GeSchool

Mabit (Malam Bina Iman & Taqwa) yang menjadi program rutin “syahriah” (bulanan) di sekolah kami sejak bulan Mei 2013 diubah penamaannya menjadi Sanlat (Pesantren Kilat) syahriah. Dengan harapan bahwa sanlat bukan hanya identik harus di bulan Ramadhan dan sebagai pengenalan kepada peserta didik tentang istilah (dunia) pesantren sehingga kelak nanti ada yang hendak meneruskan jenjang pendidikannya di pesantren mereka sudah tidak asing lagi dengan nama dan kegiatan di dalamnya. Pergantian istilah ini juga seiring dengan arahan yayasan yang sedang mempersiapkan evaluasi dan penyusunan kurikulum sanlat dengan menunjuk tim kurikulum terdiri dari beberapa guru-guru di lingkungan yayasan.

And then, sanlat bulan ini (Mei 2013) juga merupakan sanlat di akhir KBM aktif karena insya Allah bulan Juni kita sudah memasuki pekan UKK (Ulangan Kenaikan Kelas) sehingga kegiatan-kegiatan extra dipending sejenak agar fokus pada UKK yang juga sebagai pintu akhir di tahun ajaran 2012/2013 untuk melanjutkan ke tahun ajaran selanjutnya (2013/2014). Karena ini sanlat terakhir sebelum UKK, maka kegiatan pun dirancang sedemikian rupa agar lebih menarik dan mengena kepada peserta didik. Berbeda dari sanlat (mabit) sebelumnya di sanlat kali ini mereka sudah mengenakan pakaian santri (laki-laki sarung, kopiah dan baju koko & perempuan pakaian muslimah) sejak dari pagi tiba di sekolah. Pembukaan pun dilaksanakan di pagi hari jam 7 sebelum memulai KBM. Diawali dengan apel santri (pembukaan) kemudian lajut KBM seperti biasanya hingga sore.

Ba’da shalat ashar kita rileks sejenak dengan fun games yang seru-seru secara berkelompok. Kegiatan sanlat kali ini juga bertepatan dengan bulan Hardiknas 2013. Oleh karenanya diadakan juga lomba ngeblog bercerita pengalaman selama sanlat dan juga ada lomba ngetweet dengan tema (keyword) “belajar” menggunakan hashtag #hardiknasmentari dan mention ke @SMPIMentariIndo. So, saya gak akan banyak cerita disini, karena cerita-cerita serunya sudah diposting oleh peserta didik  yang hebat-hebat di blognya masing-masing. Mau baca-baca silahkan klik link (judul) cerita-cerita mereka di bawah ini, dan akhirnya dengan mengutip kata-kata seperti dalam iklan, “ini ceritaku, mana ceritamu…”

Nama

Judul Cerita

Link

Nina Septiani

Pesantren Kilat (3-4 Mei 2013)

http://nseptianii.blogspot.com/2013/05/pesantren-kilat-3-4-april-2013.html

Chikita Maharani

Sanlat!! Kuburan ? atau Kali ?

http://chikita-maharani.blogspot.com/2013/05/sanlat-kuburan-atau-kali.html

Riky Zulkarnain

http://rikysukes.blogspot.com/

Luthfia Zahra

Pengalaman seru dan menegangkan mabitku

http://www.f-lutfia.blogspot.com/2013/05/pengalaman-seru-dan-menegangkan-mabitk.html

 Annisaa Fitri N  Maaaaabiiiiitttttt (Horror (?) )  http://www.annisaa-fitri.blogspot.com/2013/05/maaaaabiiiiitttttt-horror.html

Yulinar Khairunnisa

Jeritan Malam di Sekolah? Sanlat..

http://yulinarkhairunnisa.blogspot.com/2013/05/jeritan-malam-di-sekolah-sanlat_5.html


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: