abuabbad.com

Home » Edukasiana » Menghadiri Seminar Nasional Internet Sehat Bagi Guru

Menghadiri Seminar Nasional Internet Sehat Bagi Guru

Menulislah dan rasakan berkahnya

bhayusulis.guru-indonesia.net

Bersama anis Baswedan, Ph.D (Rektor Universitas Paramadina Jakarta)

Blog GeSchool

ruang seminar cempaka III

Berawal dari undangan Pemerintah Kota Bekasi melalui Ikatan Guru Indonesia (IGI) Bekasi dalam rangka program Seminar Nasional Pendidikan & Internet Sehat Bagi Guru dan PNS Pemkot Bekasi, saya kebagian jatah sebagai peserta. Alhamdulillah dengan kuota guru-guru dari kota dan kabupaten Bekasi yang sudah dibagi dapat menghadiri acar tersebut. Bersama teman-teman saya berangkat menggunakan motor menuju hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat tempat diselenggarakannya acara seminar.

Menelusuri jalan ibukota yang tidak pernah lekang dari macet, janjian di gerbang Harapan Indah dekat rumah saya sudah disuguhi padatan kendaraan hingga melewati pasar Ujung Menteng. Ternyata karena di pasar tersebut akan ada peresmian setelah ada perapihan (bangunan baru) yang akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta. Berangkat pukul 09.00 tepat dan tiba di hotel Grand Cempaka pukul 09.45. Setelah muter-muter mencari parkiran motor akhirnya ketemu salah satu panitia dari Pemkot Bekasi dan langsung menuju ruang Cempaka III untuk registrasi.

registrasi

Khawatir telat, kita langsung masuk ruangan dan ternyata belum dimulai. Setelah dibagikan rundown oleh panitia kita baru tahu kalau materi dimulai pukul 13.00. Pukul 10.00-12.00 adalah untuk registrasi peserta, sedangkan pukul 12.00-13.00 untuk check in hotel. Walhasil kita isi kegiatan dulu dengan posting tulisan ini sambil menunggu teman-teman dari IGI Bekasi yang belum hadir. Acara ini diselenggarakan oleh Pemkot Bekasi Bagian Telematika Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bekasi dengan mengambil tema “Dengan Internet Sehat Dapat Mengasah Talenta Teknologi Informasi Dan Akhlak Mulia Bagi Insan Pendidikan Dan Aparatur Pemkot Bekasi”. Seminar ini juga mengundang para guru dari daerah/kota-kota besar, seperti Bogor, Bandung, Surabaya, Yogyakarta.

baru tiba di depan ruang cempaka III

Pemateri yang akan mengisi seminar ini diantaranya: Kepala Bagian Telematika Setda Kota Bekasi, Walikota Bekasi, Ketua Komisi D DPRD Kota Bekasi, Kominfo RI, Onno W Purbo, Wijaya Kusumah, Donny BU. Semoga kita bisa selalu mengkampanyekan “internet sehat” untuk pemanfaatan ICT khususnya internet untuk sesuatu yang baik. Tunggu reportase selanjutnya ya….

Salam…  

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: