بِقَدْرِ الْكَدِّ تُكْتَسَبُ الْمَعَالِى

Beranda » Edukasiana » Pelatihan Internet II Bersama IGI Bekasi; Suasana Asri dan Sejuk Penambah Semangat

Pelatihan Internet II Bersama IGI Bekasi; Suasana Asri dan Sejuk Penambah Semangat

Menulislah dan rasakan berkahnya

bhayusulis.guru-indonesia.net

Blog GeSchool

Komitmen IGI Bekasi untuk memajukan kompetensi dan kwalitas para pendidik selalu dikembangkan melalui program-programnya yang visioner. Setelah sebelumnya sukses mengadakan pelatihan internet utuk pembelajaran di Babelan untuk para pendidik di wilayah utara Bekasi. Minggu, 26 Februari 2012 IGI Bekasi kembali menyelenggarakan pelatihan internet untuk para pendidik di wilayah selatan Bekasi, yang diadakan di SD Insan Kamil Yayasan Insan Kamil Ciketing Udik Bantar Gebang Bekasi.

Pada pelatihan kali ini materi yang disampaikan tak jauh berbeda dengan pelatihan tahap awal, hanya pemateri diberikan kesempatan pada anggota IGI yang lain. Di sesi pertama pak Gunawan menyampaikan persepsi awal tentang internet dan fungsinya dalam membantu proses belajar mengajar. Peserta langsung praktek membuat email, mengirim dan melampirkan file dalam email serta bergabung langsung ke milis IGI Bekasi. Doorprice disediakan kepada peserta yang berhasil mengirimkan (dan melampirkan) email pertama kali ke email IGI Bekasi, serta postingan pertama di milis IGI Bekasi.

Pak Gun dan Bu Susi sedang menyampaikan materi

Sesi kedua diisi oleh bu Susi Sukaesih yang melanjutkan penjelajahan internet ke social media (socmed). Peserta membuat akun twitter, meskipun sempat terganggu jaringan internetnya namun mereka sangat excited sekali. Doorprice kali ini diberikan kepada peserta yang pertama kali posting di group Facebook IGI Bekasi dan ngetweet dengan mantion @igibekasi dan hashtag #internetigibekasi.

Bu Betti dan Pak Taufiq menyampaikan sambutan

Pada sambutannya tuan rumah Bu Betti menyampaikan apresiasi kepada IGI Bekasi dan peserta yang sudah mau menyempatkan datang ke Insan Kamil guna sharing ilmu. Ketua Umum IGI Bekasi yang pada kali ini diwakilkan oleh pak Taufiq pun menyampaikan sambutannya dengan mendorong semangat para guru untuk selalu berbagi sesuai tagline IGI “Sharing and Growing together”. Saya pribadi senang bisa bersilaturahim ke Insan Kamil dan memandu para guru untuk melek internet, sehingga tidak ketinggalan dengan muridnya. Suasana yang sejuk, adem dan asri di lingkungan Insan Kamil menambah semangat untuk terus berbagi dengan para guru.

Para pemandu dari tim IGI Bekasi

Di penutupan setelah sesi photo bersama, saya dan pak Gunawan sempat terkejut dengan sepasang peserta terjauh yang ternyata datang dari Cianjur dengan mengendari sepeda motor, “ternyata ada yang lebih jauh dari kita pak Gun”, bisik saya kepada pak Gun. Tak ketinggalan juga kopdar ringan ala guru blogger yang lebih sering bertemu di dunia maya yang kebetulan kita bertemu di dunia nyata.

pelatihan tahap pertama silahkan kesini

Sesi Photo Bersama

Kopdar Guru Blogger-IGI Bekasi

Peserta terjauh dari Cianjur


3 Komentar

  1. kusumah wijaya mengatakan:

    mbak okti li dari cianjur itu rajin juga menulis di kompasiana loh

    salam
    Omjay

  2. […] pelatihan bisa disimak disini dan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: